Selamat Datang Di Blogspot Berita Patroli Bengkalis

Minggu, 23 Januari 2011

UNTUK HTI TIDAK ADA IZIN BARU


Menhut Zulkifli Hasan.SE.MM didampingi Bupati Bengkalis Ir.H.Herliyan Saleh.M.sc.




Bengkalis, Berita Patroli
Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.SE.MM mengatakan sejak dirinya menjabat tidak ada izin Hutan Tanaman Industri (HTI) yang ia keluarkan, jadi jika di Riau ada izin Hutan Tanaman Industri (HTI) itu tanpa sepengetahuan saya, Hal ini dijelaskan Menhut pada saat acara pembukaan gerakan penanaman 1 miliar pohon di Bengkalis. Acara yang dilaksanakan di kampus Politeknik minggu (12/12) tersebut dihadiri Bupati Bengkalis Ir.H.Herliyan Saleh.M.sc, wakil Bupati Bengkalis Drs.Suayatno serta sejumlah unsur muspida lainnya.
Dalam kesempatan itu Menhut menjelaskan selama berpuluh tahun hutan di Riau sudah di eksploitasi sehingga berbagai dampak negatif yang ditimbulkan tidak dapat lagi dicegah oleh alam. Menurut Menhut perubahan zaman termasuk perubahan iklim adalah suatu kenyataan yang harus kita hadapi. Oleh karena itu kedepan kita harus mencegah kerusakan hutan yang menjadi sumber bencana alam dan kelestarian hutan harus didukung oleh semua pihak karena menjadi tanggung jawab kita semua. Selain itu Menhut juga meminta penegakan hukum terhadap tidak pidana kehutanan dapat diterapkan dengan maksimal.
Dikatakan Menhut “dahulu kawasan hutan memang diatur secara sentralistik, seperti terkait penebangan hutan dan lain-lain. Tapi sejak saya menjadi Menteri, saya canangkan untuk penebangan hutan (ekpsploitasi, red) harus dihentikan, termasuk pengeluaran izin larangan penebangan pohon”
Pencanangan Gerakan Penanaman 1 milyar pohon di Kabupaten Bengkalis merupakan yang pertama kalinya untuk tingkat Kabupaten di seluruh Indonesia. Dalam kesempatan tersebut Menhut memuji Bupati Bengkalis Ir.H.Herliyan Saleh.M.sc yang dinilai telah memberikan dukungan penuh dalam upaya pelestarian lingkungan.


0 komentar:

Posting Komentar