Selamat Datang Di Blogspot Berita Patroli Bengkalis

Selasa, 22 Maret 2011

Bengkalis tuan rumah, Upacara HUT Satpol PP ke 61 dipimpin Gubenur Riau


Bengkalis, Berita Patroli
 Kabupaten Bengkalis mendapat kehormatan menjadi tuan rumah peringatan Hari Ulang Tahun Satpol Pamong Praja ke 61 yang jatuh pada tanggal 14 Maret lalu. Upacara peringatan yang dilaksanakan di lapangan tugu Bengkalis diikuti oleh para Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau kecuali Bupati Rokan Hilir yang berhalangan dan Kepala Kantor Satpol PP dari 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.
Gubenur Riau HM. Rusli Zainal yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam menyampaikan pembacaan naskah sambutan Menteri Dalam Negeri berpesan agar seluruh anggota Satpol PP se-Riau untuk dapat menjadi Praja Wibawa yang profesional, tegas dan bertanggung jawab. Selain itu dalam menjalankan tugasnya Satpol PP diharapkan untuk dapat menghindari berbagai bentuk kekerasan serta dapat menjalin kerjasama dengan instansi terkait lainnya agar dapat memperbaiki citra Satpol PP yang selama ini terkesan miring.
          Dalam upacara tersebut Satpol PP Kabupaten Bengkalis berkesempatan unjuk kebolehan dengan menghadirkan tim bela diri yang menyuguhkan beberapa atraksi. Sedangkan dari dari Satpol PP Provinsi Riau menghadirkan tim Drum band yang mengiringi jalannya upacara. Untuk Deville Satpol PP tim Satpol PP Provinsi mngehadirkan 2 pleton, Satpol PP Bengkalis 2 Pleton dan Satpol PP Kabupaten/Kota se-Riau lainnnya menghadirkan masing-masing 1 pleton. 
          Sementara itu dua hari sebelumnya Sekretaris Daerah Bengkalis H. Asmaran Hasan yang mewakili Bupati Bengkalis dalam rangkaian acara ramah tamah Satpol PP se-provinsi riau menyampaikan kegiatan tersebut  dilaksanakan untuk memberi semangat bagi petugas Satpol PP, dan sekaligus sebagai ajang kebersamaan dan kebetulan Bengkalis yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Dikatakan H. Asmaran yang memang bukan figur baru bagi Satpol PP karena merupakan mantan Kakan Satpol PP Provinsi Riau tersebut berharap agar Satpol PP lebih bersemangat, energik dan membangun kemitraan dengan masyarakat dalam mewujudkan ketertiban umum, dan ketentraman. Dalam kesempatan acara ramah tamah yang dihadiri oleh seluruh Kepala Kantor Satpol PP se-Riau, dari 12 Kabupaten/Kota, Kakansatpol PP Riau Muktar Amin, Kepala Bagian Umum Setdakab Bengkalis Herman Achmad.Msi, Kabag Humas Setdakab Bengkalis Agusrizal serta sejumlah personil Satpol PP se-Riau tersebut, H. Asmaran Hasan menyerahkan cendera mata kepada anggota Satpol PP.
(Agus)
         


0 komentar:

Posting Komentar