Selamat Datang Di Blogspot Berita Patroli Bengkalis

Kamis, 24 Maret 2011

DINAS BINA MARGA BENGKALIS KECOLONGAN, OKNUM PNS MAIN PROYEK


Bengkalis, Berita Patroli



Pemerintah Kabupaten Bengkalis diminta untuk memperketat pengawasan proyek pada tahun 2011. Mulai dari proses tender sampai pelaksanaan proyek nanti hendaknya benar - benar diperhatikan oleh semua elemen yang bertanggung jawab, agar nantinya program Pemkab Bengkalis kedepan dapat berjalan sesuai dengan harapan, kata Edy Sabara ketua LSM Peduli Pembangunan. Dikatakan Edy jangan sampai Pemkab Bengkalis pada Tahun Anggaran 2011 ini nantinya kecolongan seperti yang sudah terjadi selama ini. Banyak Paket pekerjaan proyek phisik yang dikerjakan oleh kontraktor yang tidak professional sehingga hasilnya terkesan asal jadi dan tidak maksimal. Bahkan menurut Edy ada oknum PNS yang diduga ikut bermain proyek. Lebih lanjut Edy memberikan contoh seperti yang terjadi pada paket pekerjaan jembatan selat morong. Menurut Edy pelaksanaan pekerjaan proyek jembatan selat morong tersebut patut dipertanyakan dan terkesan asal jadi.

Pantauan Berita Patroli dilapangan tender proyek jembatan selat morong tersebut dimenangkan oleh PT. Sumija Cipta Beton Konstruktama. Informasi yang layak dipercaya mengatakan perusahaan tersebut adalah perusahaan yang di pakai oleh seorang PNS bernama Achmad Tarmizi,SE alias DEDEK. Berdasarkan penelusuran yang dilakukan wartawan koran ini Achmad Tarmizi alias Dedek adalah seorang PNS yang kini bekerja sebagai salah seorang staff di Biro Umum Provinsi Riau yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi retribusi di Dispenda Provinsi Riau.

Terkait pekerjaan jembatan Selat Morong tim investigasi Berita patroli menemukan penyimpangan yang dilakukan oleh kontraktor pelaksana pada bagian timbunan oprate jembatan, dimana jika mengacu pada RAB yang tertera dalam dokumen kontrak seharusnya tanah yang digunakan untuk material timbunan adalah tanah urug pilihan yang didatangkan namun faktanya dilapangan kontraktor pelaksana menggunakan tanah lokal yang dibeli dari warga sekitar lokasi proyek dan hanya lapisan bagian atas yang di timbun dengan agregate base C sebanyak 150 kubik. (Agus)



0 komentar:

Posting Komentar