Selamat Datang Di Blogspot Berita Patroli Bengkalis

Selasa, 22 Maret 2011

KAPAL BERMUATAN BARANG BEKAS TANPA DOKUMEN DI TANGKAP BEA CUKAI BENGKALIS

  Bengkalis, Berita  Patroli Sebuah Kapal Motor bermuatan barang bekas berupa pakaian dan ban kendaraan bermotor ditangkap oleh petugas patroli Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Bengkalis. Informasi yang berhasil dihimpun koran ini dilapangan, Kapal KM Jaya Express II (GT.34 No.523/ppe) tersebut ditangkap di perairan Bukit Batu Bengkalis, Rabu(16/3).
Seluruh barang dibongkar malam itu juga. Tak kurang dari ratusan goni baju bekas (Balpress) dan ban bekas di amankan di gudang KPPBC dan seorang nakhoda bersama 6 awak kapal turut diamankan. Menurut sumber yang layak dipercaya barang tersebut dikatakan milik seorang pengusaha asal Dumai berinisial MT. barang barang ilegal tersebut katanya dibawa dari Kuala Linggi, Malaysia dan rencananya akan di bongkar di pelabuhan tikus di Bukit Batu. Namun sebelum sempat bersandar kapal tersebut keburu ditangkap petugas Bea Cukai yang sedang melakukan patroli.
Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai type B Bengkalis, Hendra Yerison yang ditemui beberapa wartawan di ruang kerjanya mengakui adanya penangkapan tersebut namun ketika akan dikonfirmasi lebih lanjut Hendra mengatakan belum bisa memberi keterangan resmi karena masih dalam tahap pemeriksaan dan menunggu instruksi dari Kanwil Bea Cukai di Pekan Baru. ”Sementara ini kita masih melakukan penghitungan jumlah barang bukti sambil menunggu instruksi dari dari Kanwil Bea Cukai di Pekanbaru”, katanya.
Pantauan terakhir dilapangan seluruh barang bukti pakaian bekas dan ban mobil serta ban motor masih terlihat menumpuk di gudang KPPBC Bengkalis sementara Nakhoda kapal yang diketahui bernama Herman warga Dumai saat ini telah diserahkan ke Lapas Bengkalis. ( Agus)


0 komentar:

Posting Komentar