Selamat Datang Di Blogspot Berita Patroli Bengkalis

Senin, 04 April 2011

WABUP SUAYATNO BUKA MTQ KECAMATAN BENGKALIS


Bengkalis, Berita Patroli

          Wakil Bupati Bengkalis Drs. Suayatno secara langsung membuka Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan Bengkalis tahun 2011/1432 H. Musyabaqah yang melombakan sedikitnya 9 cabang lomba tersebut dikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari qori dan qoriah utusan dari 20 Desa se kecamatan Bengkalis. Hj Maria Ulfa yg merupakan salah seorang qoriah tingkat nasional turut hadir dalam rangka memeriahkan pembukaan lomba seni membaca Al-Qur’an tersebut. Tampak hadir di acara MTQ yang dilaksanakan di halaman kantor camat Bengkalis tersebut sejumlah pejabat dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta sejumlah tamu undangan. Meskipun diwarnai hujan gerimis acara pembukaan MTQ yang didahului dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Hj. Maria Ulfa dan dilanjutkan dengan persembahan kompang dan tarian islami oleh anak - anak tersebut berjalan cukup meriah.

Wakil Bupati Suayatno dalam penyampaian kata sambutannya mengatakan Al-Qur’an merupakan pedoman hidup bagi umat islam dan ajang MTQ diharapkan dapat menjadi ajang untuk membangun semangat kebersamaan dalam menyebarkan syariat islam. Dikatakan Wabup Suayatno MTQ bukan hanya sebatas lomba membaca ayat ayat Al-Qur’an saja, namun yang lebih penting adalah mengamalkan kandungan isi Al-Qur’an dalam kehidupan untuk mencapai tatanan kehidupan yang harmonis dan damai sesuai dengan cara - cara islami. Dalam kesempatan itu Wabup Suayatno berharap kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh agama dan ulama untuk terus membimbing dan membina umat agar terhindar dari segala perbuatan yang melanggar norma norma agama. 

Camat Bengkalis H. Hasan Basri dalam sambutannya mengucapkan rasa syukurnya dan tak lupa menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya MTQ tingkat Kecamatan tersebut. Sementara itu Ketua Panitia Reza Noverindra dalam laporannya menyampaikan jadwal kegiatan MTQ dari tanggal 28 maret hingga 4 april 2011. serangkaian kegiatan dipersiapkan dalam rangka memeriahkan MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis tersebut . (Agus)



0 komentar:

Posting Komentar