Selamat Datang Di Blogspot Berita Patroli Bengkalis

Kamis, 11 Agustus 2011

Infrastruktur di Rupat Bupati Minta Dinas BMP Tuntaskan


Rupat – Berita Patroli

            Dalam kunjungan kerja selama dua hari Selasa (26/7) dan Rabu (27/7) di pulau Rupat, Bupati Bengkalis Ir.H.Herliyan Saleh.Msc bersama dengan sejumlah kepala SKPD melihat secara langsung kondisi infrastruktur, baik itu jalan maupun jembatan di pulau bagian utara tersebut.
          Dari Batu Panjang ibukota kecamatan Rupat (Selatan) rombongan Bupati, Selasa (26/7) pagi sekitar 70 orang dengan menggunakan sepeda motor berangkat menuju desa Tanjung Medang, kecamatan Rupat Utara dengan jarak tempuh sekitar 84 kilometer. Mayoritas jalan yang dilewati kondisinya banyak yang rusak, jalan tanah serta jalan base yang dipenuhi debu.
          Kemudian di perbatasan kecamatan Rupat dengan Rupat Selatan, juga ditemukan jembatan di Sungai Empang yang kondisinya terbengkalai. Serta ditemukan 15 box cluivert yang dikerjakan asal jadi dahulunya. Tidak kurang 80 persen jalan yang dilewati rombongan Bupati kondisinya sangat parah.
          Seperti di desa Mesim Sukoharjo dan Teluk Lecah ditemukan jalan tanah yang hancur sepanjang 2 KM, sehingga rombongan terpaksa harus berjalan kaki. Demikian juga di desa Hutan Panjang ada jalan tanah sekitar 700 meter, yang sulit dilewati kendaraan roda dua, dan berlumpur usai hujan.
          Melihat kondisi tersebut Bupati Herliyan Saleh meminta kepada dinas BMP untuk sesegera mungkin menuntaskan infrastruktur yang ada di pulau Rupat. Dalam pengarahannya kepada sejumlah pejabat, khususnya kadis BMP M.Amin dan kabid jembatan Ir.Sukirno, Bupati meminta agar jalan-jalan rusak diperbaiki dan jalan tanah segera ditimbun base.
          ”Kondisi jalan di pulau Rupat ini sangat memprihatinkan. Tujuan saya membawa pejabat Bengkalis ke Rupat ini, agar melihat secara langsung kondisi infrastruktur disini, dan membuat perencanaan kedepannya tentang pembangunan infrastruktur dan pengembangan pulau Rupat ini kedepannya,”ungkap Herliyan, disela-sela kunjungan tersebut.
          Disinggung juga oleh bupati, bahwa persoalan infrastruktur di Rupat harus digesa, karena menyangkut juga dengan aktifitas perekonomian masyarakat. Untuk itu tegas Herliyan, dinas BMP harus menuntaskan semua persoalan infrastruktur di pulau Rupat, mulai tahun anggaran 2011 hingga kedepan.
          ”Persoalan infrastruktur di Rupat ini khususnya jalan, jembatan dan turap menjadi tanggungjawab dinas BMP. Target kita maksimal tahun 2014, jalan-jalan poros di pulau Rupat ini sudah bisa dituntaskan,”pinta Bupati kepada kadis BMP dihadapan rombongan.
          Disisi lain kadis BMP M.Amin mengakui bahwa persoalan infrastruktur di Rupat merupakan persoalan utama yang harus dibenahi. Kemungkinan katanya, pembangunan jalan poros dari Batu Panjang ke Tanjung Medang dikerjakan secara multi years (MY). Termasuk melakukan sharing budget dengan Pemprov Riau dan pemerintah pusat.
          ”Soal infrastruktur di Rupat ini memang menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi dinas kita. Tentunya sebelum memulai pekerjaan fisik, kita akan mulai dengan perencanaan (Feasibility study) terlebih dahulu,”papar Amin.  
Ikut dalam rombongan bupati antara lain ketua DPRD Indra Gunawan, Kapolres AKBP Ahmad Kartiko, kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Muhammad Amien, Kadis Pariwisata dan kebudayaan Arianto, kadis kesehatan Zulfan Herri, Kadis Pertambangan Hermizon, kadis koperasi dan UKM Umi kalsum, kadis perhubungan Elfian Ramli, kadis Capilduk Zulfasya, kepala Bappeda Jondi Indra Bustian, kadis kehutanan Ismail, staf ahli Eldi Ramli, serta kabag pertanahan Haholongan, kabag umum Herman Achmad.M.si dan kabag Humas Basri.SH.M.si.MH.


Bupati Bengkalis Ir.H.Herliyan Saleh.Msc di dampingi sejumlah SKPD tinjau infrastruktur pulau Rupat
                              


0 komentar:

Posting Komentar