Selamat Datang Di Blogspot Berita Patroli Bengkalis

Minggu, 14 Agustus 2011

Memasuki Ramadhan Harga Beras dan Daging Mulai Naik

Bengkalis , Berita Patroli
          Memasuki bulan suci Ramadhan 1432 hijriah, harga sejumlah kebutuhan pokok dan rumah tangga mulai merengsek naik, meskipun tidak terlalu signifikan. Diantara kebutuhan yang mengalami kenaikan harga adalah daging, beras, minyak goreng dan telur ayam.
           Pantauan langsung di sejumlah pasar dan kedai tradisional, Minggu (31/7) sejumlah ibu rumah tangga mulai mengeluhkan kenaikan harga tersebut. Seperti harga daging sapi, mengalami kenaikan mencapai Rp 5 ribu perkilonya, kemudian beras Rp 1.000 hingga Rp 1.500 perkilo dan telur ayam naik Rp 200 hingga Rp 400 perbutirnya.
          Salah seorang ibu rumah di Bengkalis, Dewi Emelinda, Minggu (31/7) menyebutkan bahwa kenaikan harga beras, daging, minyak goreng dan telur memang belum terlalu memberatkan. Akan tetapi ujarnya, dikhawatirkan kenaikan tersebut akan berlangsung terus menerus, khususnya menjelang lebaran Idul Fitri.
          “Menjelang Ramadhan ini harga-harga sejumlah kebutuhan sudah mulai naik. Hendaknya harga tersebut dapat ditahan pedagang jangan sampai naik lagi, tentunya melalui pengawasan pemerintah. Kalau terus merengsek naik setiap hari atau minggunya, masyarakat jelas akan dibuat kesulitan,”ujar Dewi mengingatkan.  
          Menanggapi hal tersebut kepala bidang perdagangan dalam negeri, dinas perindag kabupaten Bengkalis Alfakhrulrazy, kemarin mengakui kalau ada kenaikan sejumlah kebutuhan warga. Namun, kenaikan tidak terlalu mencolok dan masih diambang kewajaran.
          “Menghadapi hari-hari besar keagamaan, biasanya memang ada kenaikan harga ditingkat pedagang. Tapi kenaikan harga tersebut diupayakan ditekan tidak terlalu tinggi,”jelas Razy.
          Soal stok sembako selama Ramadhan, ia menjamin tidak ada masalah. Hal itu berdasarkan laporan serta data yang dikumpulkan dari para pedagang di pasar-pasar tradisional ataupun kedai-kedai runcit. ( ed )


0 komentar:

Poskan Komentar