Selamat Datang Di Blogspot Berita Patroli Bengkalis

Minggu, 14 Agustus 2011

Milad Setahun HS Suay Tetap Optimis Nahkodai Negeri Junjungan

Bengkalis , Berita Patroli
           Peringatan Milad setahun kepemimpinan Ir.H.Herliyan Saleh.Msc dan Drs.Suayatno,dilaksanakan Jumat (5/8) di Wisma Sri Mahkota Bengkalis.Ratusan undangan mulai dari pejabat,masyarakat hingga pengurus Ormas dan OKP turut hadir pada acara tersebut.
          Acara diawali dengan buka puasa bersama,sholat bersama dan ditutup dengan diskusi antara Bupati,wakil Bupati dengan wartawan media cetak dan elektronik yang bertugas di Bengkalis. Sebelum buka puasa,Bupati  memaparkan tentang progres pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan.Duet yang populer dengan sebutan HS Suay itu tetap optimis menahkodai Negeri Junjungan, empat tahun sisa kepemimpinan mereka.
          ”Saya bersama pak Suayatno akan terus melaksanakan visi dan misi kami dalam memimpin Kabupaten Bengkalis ini kedepannya.Memang banyak kritik yang ditujukan pada kami berdua,namun itu kami jadikan masukan yang positif ,untuk berbuat lebih baik lagi,”ungkap Herliyan Saleh dalam sambutannya jelang waktu berbuka.
          Dilanjutkan Bupati,sejumlah skala prioritas pembangunan Bengkalis baik untuk jangka menengah dan panjang telah disusun.Khususnya pada percepatan pembangunan infrastruktur dan pengembangan kecamatan-kecamatan yang meliputi empat sektor sesuai dengan potensi masing-masing daerah.
          Dijelaskan mantan kepala Bappeda Riau itu,kecamatan Bengkalis akan dijadikan pusat Pendidikan,termasuk mendirikan sebuah Universitas Negeri dan lima politeknik serta sejumlah SMK.Sedangkan kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil disiapkan menjadi Kawasan Industri dan Daerah Transit.
          ”Kecamatan Mandau dan Pinggir akan dijadikan daerah Industri,Perdaganggan serta Kawasan Pertumbuhan Ekonomi  Baru di Kabupaten Bengkalis.Sementara itu kecamatan Rupat dan Rupat Utara akan dikembangkan menjadi zone Pusat Wisata Bahari,”terang Bupati.
          Mulai tahun 2012,kawasan Buruk Bakul di kecamatan Bukit Batu segera dibangun infrastruktur pendukung,demikian juga di pulau Rupat akan digesa pembangunan jalan poros dari Batu Panjang ke Tanjung Medang lebih kurang 80 kilo meter.
          Pada kesempatan itu Bupati juga mengekspose tentang sejumlah program lainnya.Diantara program yang sudah dan akan digulirkan antara lain berobat gratis (Jamkesmasda),penyaluran beras miskin (raskin),alokasi dana desa (ADD),sekolah gratis dan lain-lainya.
          Hadir pada acara Milad tersebut wakil Bupati Suayatno, seluruh kepala dinas,kepala badan,camat serta pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis.Diakhir acara,Bupati menyempatkan diri berdiskusi dengan insan pers.
 ( ed )

Acara Peringatan Milad setahun kepemimpinan Ir.H.Herliyan Saleh.Msc dan Drs.Suayatno,dilaksanakan Jumat (5/8) di Wisma Sri Mahkota Bengkalis.


0 komentar:

Poskan Komentar