Selamat Datang Di Blogspot Berita Patroli Bengkalis

Minggu, 14 Agustus 2011

Zikir Akbar dan Paripurna HUT Bengkalis Akhirnya Diperingati

Bengkalis , Berita Patroli
           Hari jadi kota (pulau) Bengkalis yang ke 499 akhirnya diperingati juga pada Jumat (29/7) lalu. Kegiatan HUT tersebut diperingati dengan kegiatan zikir akbar serta paripurna istimewa di DPRD Bengkalis.
          Pada Jum’at pagi lalu, ribuan masyarakat berbaur bersama pejabat serta kalangan pelajar untuk mengikuti kegiatan zikir akbar yang dilaksanakan di lapangan Tugu kota Bengkalis. Acara yang dimulai pukul 06.00 WIB tersebut menghadirkan ustadz KH Abdul Rahman Madina memberikan Tausiah sekaligus tabligh akbar.
          Juga hadir pada acara tersebut Bupati Herliyan Saleh, Wabup Suayatno, Sekretaris Daerah Asmaran Hasan serta kepala dinas, badan serta pejabat di Pemkab Bengkalis. Acara tabligh akbar itu sendiri dilangsungkan selain peringatan HUT Bengkalis juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1432 Hijriah.
          Dalam tausiahnya, KH Abdul Rahman Madina mengajak umat Islam yang ada di Bengkalis untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT. “Hanya dengan iman dan taqwa semua elemen masyarakat di Negeri Junjungan dapat melaksanakan pembangunan, untuk mewujudkan kesejahteraan bersama,”ajak Abdul Rahman,dalam tausiahnya.
          Sementara itu Bupati Herliyan Saleh mengimbau seluruh masyarakat untuk bersatu padu membangun kebersamaan, mewujudkan masyarakat yang madani.
          “Mari kita jadikan momentum HUT Bengkalis ke 499 ini untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan. Sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan mari kita bersihkan diri, serta memperbanyak iman dan taqwa kepada Allah SWT,”imbau Herliyan.
Paripurna di DPRD
Usai mengikuti tabligh akbar, Bupati bersama pejabat mengikuti jalannya paripurna istimewa di kantor DPRD Bengkalis sempena HUT Bengkalis ke 499 yang dipimpin ketua DPRD Indra Gunawan serta wakil ketua Jamal Abdillah, Hidayat Tagor Nst dan Ali Akbar. Sidang paripurna kali ini terkesan lebih “sakral” karena seluruh anggota DPRD Bengkalis menggunakan pakai seragam melayu khas untuk menyambut hari jadi. Seluruh undangan juga mendapatkan buah tangan dari DPRD yang isinya berupa tenun dan buku.
Dalam sidang paripurna yang dihadiri oleh 20 anggota dewan tersebut, pimpinan sidang yang juga ketua DPRD Bengkalis, Indra Gunawan Eng SP MH mengungkapkan bahwa bangsa yang besar adalah tidak pernah yang tidak melupakan sejarah.
“Sejarah penting artinya bagi kehidupan suatu  masyarakat atau bangsa. Peristiwa di masa lampau merupakan pelajaran berharga yang dapat dijadikan acuan atau pedoman dalam menjalani kehidupan, baik di masa kini maupun di masa mendatang,”ujat Indra Gunawan.
Sementara itu Bupati Herliyan Saleh pada moment paripurna itu mengutarakan bahwa hari jadi Bengkalis tidak perlu diperdebatkan lagi. Sekarang bagaimana seluruh elemen masyarakat mengisi pembangunan untuk satu tujuan, mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera.
“Masalah hari jadi Bengkalis ini tidak perlu lagi menjadi perdebatan. Sekarang mari kita semua mengisi pembangunan, bersatu untuk satu tujuan dengan mencintai kampong kita ini (Bengkalis),”ajak Bupati dalam sambutannya. ( ed )

Bupati Bengkalis Ir.H.Herliyan Saleh.Msc (kanan), Wabup Drs.Suayatno (dua dari kanan) dan Sekda Drs.H.Asmaran Hasan (kiri) saat mengikuti tabligh akbar HUT Bengkalis ke 499, di lapangan Tugu kota Bengkalis, Jumat (29/7)


0 komentar:

Poskan Komentar