Selamat Datang Di Blogspot Berita Patroli Bengkalis

Minggu, 14 Agustus 2011

2012,Disnakertrans Pindah ke Mandau

Bengkalis , Berita Patroli
            Direncanakan pada tahun 2012 mendatang, Dinas Tenaga Kerja
dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bengkalis akan dipindahkan ke kecamatan Mandau. Hal itu apabila semua infrastruktur penunjang telah selesai dibangun.
Rencana pemindahan kantor Disnakertrans ke Mandau tersebut merupakan program dari Bupati Bengkalis untuk memberikan pelayanan lebih maksimal kepada masyarakat terutama menganai persoalan tenaga kerja. Wacana itu sendiri telah bergulir sejak Herliyan Saleh dan Suayatno dilantik menjadi kepala daerah 5 Agustus 2010 lalu.  
“Saya telah mendapat arahan dari bapak Bupati agar pemindahan kantor Disnakertrans secepatnya dilaksanakan dan pada tahun ini akan dibuat perencanaan terlebih dahulu,"ujar Kadisnakertrans Kabupaten Bengkalis Joni Syafrizal, kemarin.
Dikatakan Joni selanjutya bahwa saat ini kondisi kantor Diskertrans di Duri menyewa sebuah ruko dan belum ada kantor terpadu dan di pimpin oleh seorang kepala UPTD, sedangkan persoalan mengenai tenaga kerja sangat tinggi mengingat luas wilayah dan banyaknya perusahaan yang beroperasi di Kecamatan tersebut.
"Banyak persoalan tenaga kerja yang harus kita selesaikan dan tidak bisa hanya dimotori oleh seorang kepala UPTD untuk mengambil sebuah keputusan,"kata Joni lagi.
Selain itu Bupati kata Joni meminta agar dibuatkan sebuah Balai Latihan Kerja (BLK), agar nantiya setiap tenaga kerja sebelum ditempatkan di sebuah perusahaan memiliki kemampuan dan hal ini harus bisa terlaksana.
"Saat ini kita belum memiliki sebuah BLK dan ini merupakan PR yang harus dilaksanakan. Apalagi di kecamatan Mandau dan Pinggir terdapat ratusan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja siap pakai," ujar mantan camat Bengkalis itu.
( ed )


Joni Syafrizal , Kadisnakertrans Kabupaten Bengkalis


0 komentar:

Poskan Komentar