Selamat Datang Di Blogspot Berita Patroli Bengkalis

Minggu, 14 Agustus 2011

Paket Pengadaan 206 HP Dilanjutkan Dewan Minta Tetap Dihentikan

Bengkalis , Berita Patroli
            Paket pengadaan 206 unit Handpone (HP) dengan nilai sebesar Rp. 307 juta di Sekretariat Daerah (Sekda) yang sebelumnya sempat dihentikan karena dinilai tidak tepat sasaran dan mubazir, malah dilelangkan kembali. Prosesnya sendiri minim rekanan yang mengikuti pelelangan tersebut.
Direncanakan dari 206 HP tersebut nantinya akan diperuntukkan kepada setiap kepala SKPD, camat, anggota DPRD Bengkalis dan seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Bengkalis. Tujuannya adalah untuk mempermudah komunikasi antar stake holder di Negeri Junjungan itu.
Menanggapi persoalan tersebut anggota DPRD Bengkails Azmi R. Fatwa kepada wartawan  Selasa (9/8) sangat tidak menyetujui pengadaan Handpone tersebut. Bahkan ia menegaskan di badan anggaran (Banggar) DPRD saat pembahasan RAPBD tahun ini tidak pernah dibahas soal pengadaan 206 unit Handpone tersebut.
“Saya masuk dalam Banggar DPRD. Tidak ada pembahasan soal paket pengadaan 206 unit Handpone tersebut apalagi disetujui, tapi kok tiba-tiba muncul di APBD dan dilelangkan. Kita minta agar dihentikan, kalau tidak tentu nanti akan kita permasalahkan,” tegas Azmi.
Dikatakannya lagi bahwa dengan munculnya pengadaan HP tersebut ia berharap kepada penegak hukum untuk bisa mengusut siapa aktor yang bermain, khususnya memasukkan anggaran setelah RAPBD disahkan DPRD. Kalau tetap diteruskan oleh panitia akan bisa berbahaya, dan berimplikasi hukum.
“Bila tetap dilelang dewan akan melaporkan hal tersebut ke aparat penegak hukum, karena paket pengadaan handpone ini tidak pernah dibahas dan disetujui pada pembahasan APBD pada tahun 2010 yang lalu,” jelas Azmi lagi.
Hal yang sama juga diungkapkan  Wakil Ketua komisi II Muhammad Tarmizi, yang juga menilai pengadaan HP tersebut mubazir dan sangat tidak bermanfaat. Apalagi untuk anggota DPRD, karena setiap anggota DPRD telah memiliki HP yang lebih canggih dari HP yang dilelangkan.
“Masih banyak yang harus kita buat untuk masyarakat. Seharusnya bagian PDE harus membuat program yang bermanfaat bukan pengadaan HP,” ujar politisi PPP itu.
Ditambahkan Tarmizi, dirinya akan menolak HP jatah gratis tersebut, karena dari informasi yang didapatkannya bahwa pengadaan  206 unit HP tersebut, 40 unit akan dibagikan kepada anggota DPRD Bengkalis.
Sementara itu ketua panitia lelang di Setdakab Bengkalis Jhon Agustian, maupun kepala bagian PDE, Hamdan ketika coba dikonfirmasi via telefon selular kemarin tidak berhasil dan HP nya tidak aktif.
( ed )

Muhammad Tarmizi anggota DPRD Bengkalis


0 komentar:

Poskan Komentar