Selamat Datang Di Blogspot Berita Patroli Bengkalis

Rabu, 20 Juli 2011

Juli, Diharapkan ADD Sudah Cair Keseluruhan

Bengkalis , Berita Patroli

Hingga kini belum ada satu desa pun yang mencairkan ADD menyusul belum selesainya APB-Desa di semua desa yang ada di kabupaten Bengkalis, sebagai syarat bisanya ADD dicairkan oleh desa.

Pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Bengkalis pada dasarnya sudah siap mencairkan ADD, sekarang ini BPMPD hanya menunggu APB-Desa disahkan.
“Untuk APB-Desa sebetulnya tak susah untuk membuatnya, karena kita sudah memberikan formatnya kepada desa. Pihak desa hanya tinggal mengisi data-datanya saja. Namun kondisi yang ada disamping belum ada satupun desa yang sudah disahkan APB-Desanya, malah ada desa yang sama sekali belum mengadakan rapat tentang APB-Desa ini,”terang Kepala BPMPD kabupaten Bengkalis H Joni Syafrizal saat ditemui di kantor Bupati Bengkalis Selasa kemaren.
Kondisi ini jelas akan makin memperlambat pencairan ADD yang notabene juga berimbas pada proses pembangunan desa itu sendiri. Karena itu BPMPD menghimbau perangkat desa untuk tidak berlengah-lengah lagi dalam menyelesaikan APB-Desa sehingga ADD bisa segera dicairkan.
Menurut Joni lagi, saat ini memang sudah ada satu desa yakni Desa Kelapapati kecamatan Bengkalis yang hampir selesai APB-Desa dan hanya tinggal menunggu RKA, untuk kemudian disahkan. Dari APB-Desa yang hampir selesai tersebut katanya lagi, tak ada masalah berarti yang ditemui, artinya lagi APB-Desa yang dibuat sudah sesuai aturan. Kalaupun ada kekurangan, itu bukanlah yang mendasar dan pihak BPMDP bisa membantu membenahinya.
“Kita berharap bulan Juli ini ADD di semua desa sudah bisa dicairkan. Karena kita ingatkan kepada perangkat desa untuk tidak berlengah-lengah lagi menyelesaikan APB-Desanya,”ucap Joni lagi ( ed )


0 komentar:

Poskan Komentar