Selamat Datang Di Blogspot Berita Patroli Bengkalis

Rabu, 20 Juli 2011

Penyertaan Modal ke PT.BSP. Dewan Belum Tentukan Sikap


Bengkalis , Berita Patroli

Hearing (dengar pendapat,red) yang digelar Pansus A DPRD Bengkalis dengan manajemen BOB PT.Bumi Siak Pusako (BSP), Selasa (28/6)  masih belum menghasilkan keputusan apapun. Sejumlah anggota dewan yang tergabung dalam pansus masih pikir-pikir soal penyertaan modal tersebut.
          Pada hearing tersebut dipimpin langsung ketua Pansus A Revolaysa, dihadiri anggota M.Tarmizi, Almi Husni, Mira Roza, Dani Purba, Hendri HS, Darmizal, Abdul Hakim, Anom Suroto serta wakil ketua DPRD Hidayat Tagor Nst. Sementara dari jajaran direksi BSP dipimpin langsung direkturnya Jusmadi, sedangkan dari Pemkab Bengkalis terlihat Kabag Perekonomian Setdakab Indra Gunawan dan Kabag Hukum Dwi Kornialis serta sejumlah staf di sekretariat daerah.
          Manajemen BSP dalam pemaparan tetap berupaya meyakinkan kalangan wakil rakyat tentang produksi serta kinerja perusahaan minyak daerah itu yang masuk dalam kategori sehat. Juga dipaparkan Jusmadi soal pembagian deviden dalam penyertaan modal sebesar 10 persen yang akan didrop Pemkab Bengkalis, bakal mampu menerima penghasilan bersih sekitar 30 hingga 50 persen pertahunnya.
          “Sejauh ini kinerja PT.BSP masuk dalam kategori sehat. Produksi kita juga stabil dan sedang dalam upaya peningkatan produksi dengan mengoptimalkan sumur-sumur lamka serta drilling untuk sumur baru,”papar Jusmadi.
          Sementara itu ketua Pansus A, Revolaysa mengutarakan bahwa pihak pansus A pada dasarnya menerima penjelasan yang disampaikan manajemen BSP terkait kinerja perusahaan mereka selama ini serta langkah-langkah strategis kedepannya. Untuk itu ujar politisi partai Hanura itu, pansus akan menyerahkan hal tersebut kepada seluruh fraksi yang ada di DPRD untuk mengambil sikap.
          “Sejauh ini DPRD belum menentukan sikap karena masih pikir-pikir soal penyertaan modal tersebut. Memang pemaparan manajemen BSP cukup jelas dan dapat diterima, akan tetapi keputusan nantinya tergantung dari fraksi-fraksi yang ada di lembaga legislatife ini,”ujar Revolaysa, ditemui usai hearing.
          Pada saat hearing sejumlah anggota dewan mencecar manajemen BSP dengan sejumlah pertanyaan, termasuk menanyakan soal keseriusan BSP membagikan deviden hingga 50 persen dari modal.
          Sementara itu Kabag Perekonomian Setdakab Indra Gunawan ketika dimintai pendapatnya soal penyertaan modal dan sikap DPRD, menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme serta sikap DPRD. Menurutnya, penyertaan modal itu sendiri sudah dikaji dari banyak aspek, termasuk kajian dari Pemprov Riau dan BP Migas.
          “Mudah-mudahan kawan-kawan di DPRD bisa memahami maksud dari penyertaan modal ke BSP tersebut. Manajemen BSP sendiri sudah memaparkan secara detail saat hearing tentang kinerja mereka, termasuk prospek perusahaan itu sendiri kedepannya,”imbuh Indra.
( ed )



Indra Gunawan Kabag Perekonomian



Hearing  Pansus A DPRD Bengkalis dengan manajemen BOB PT.Bumi Siak Pusako


0 komentar:

Poskan Komentar