Selamat Datang Di Blogspot Berita Patroli Bengkalis

Rabu, 20 Juli 2011

Roro Dumai - Rupat Sudah Sampai

Bengkalis , Berita Patroli

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Telekomunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Bengkalis, Elfian Ramli Selasa (7/6) mengatakan kapal Ferry KMP Paray untuk penyeberangan Dumai - Tanjung Kapal (Rupat) sudah tiba di Dumai. Saat ini pihaknya bersama Dishub Dumai dan Dishub Provinsi Riau sedang membahas mengenai pengaturan pengoperasian di lapangan.
"Alhamdulillah berdasarkan informasi terakhir, kapal roro untuk Dumai - Rupat sudah tiba di lokasi dan Insya Allah besok sudah bisa dioperasikan,dalam beberapa hari ini," kata Elfian, kemarin.
Disampaikan Elfian dengan datangnya kapal dari Dishub Provinsi Riau tersebut tentunya merupakan kabar gembira bagi masyarakat Rupat yang sudah lama menanti sejak ditariknya armada penyeberangan sebelumnya oleh Syahbandar Dumai.
"Kedatangan armada KMP Paray itu tentunya dapat menjawab keresahan masyarakat Rupat yang sudah lama menunggu. Apalagi menjelang bulan Ramadhan ini aktivitas masyarakat semakin padat. jadi dengan kembalinya beroperasi Roro Dumai - Rupat diharapkan dapat meringankan beban," Imbuhnya
Menurut Elfian hari ini (kemaren Red) Dishub Bengkalis sedang menyusun langkah-langkah maupun pengaturan terhadap operasional di lapangan. Menurutnya pengaturan yang dimaksud seperti mengurus dokumen-dokumen, tentang pass masuk pelabuhan, maupun personil yang akan diturunkan terutama di pelabuhan Roro Rupat yang sepenuhnya dari kita.
Selain pengaturan dan personil dari Dishub Bengkalis, juga akan ada koordinasi dengan Dishub Dumai dan Dishub Provinsi Riau
"Jadi operasional Roro Dumai - Rupat nanti akan ada koordinasi antara personil kita kemudian Dishub Provinsi dan juga dari Dishub Dumai. Untuk itu selain mengatur langkah-langkah di Bengkalis kita juga akan ke Dumai untuk duduk semeja dengan pihak-pihak terkait," tutur Elfian. ( ed )


0 komentar:

Poskan Komentar