Selamat Datang Di Blogspot Berita Patroli Bengkalis

Selasa, 19 Juli 2011

Segera Ajukan Ranperda Dewan Dukung Pembangunan Jalan Lingkar

Bengkalis , Berita Patroli

Anggota Komisi II DPRD Bengkalis mendukung langkah Bupati Bengkalis Ir.H.Herliyan Saleh.Msc untuk membangun jalan lingkar disejumlah kecamatan untuk percepatan pembangunan daerah. Untuk mendukung langkah tersebut dewan mendesak Pemkab Bengkalis segera melakukan kajian serta secepat mungkin mengajukan rancangan peraturan daerah (Ranperda).
”Kita sangat mendukung langkah Bupati untuk membangun jalan lingkar disejumlah kecamatan di Negeri Junjungan ini. Harus diakui selama ini sektor infrastruktur khususnya akses jalan poros antar desa ataupun kecamatan masih jauh dari harapan, sehingga pembangunan jalan lingkar perlu dilaksanakan,”ungkap Muhammad Tarmizi, wakil ketua komisi II DPRD Bengkalis, kamis (9/7).
Dikatakan politisi PPP tersebut, Pemkab Bengkalis melalui SKPD terkait yaitu Bappeda dan Dinas Bina Marga segera membuat perencanaan, terutama soal feasibility study (FS). Kemudian setelah itu dibuat kajian serta dasar hukumnya, sebelum diajukan ke DPRD dalam bentuk Ranperda.
”Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, minimal satu tahun anggaran kedepan, perencanaan sudah selesai dibuat. Pembangunan jalan lingkar antar desa dan kecamatan sangat dibutuhkan, khususnya membuka keterisolasian daerah serta percepatan perekonomian masyarakat,”imbuh Tarmizi.
Senada dengan itu, anggota komisi II lainnya, Nanang Heryanto menyebutkan bahwa rencana pembangunan jalan lingkar itu jangan hanya sebatas wacana, tapi harus segera direalisasikan. Pada prinsipnya ujar anggota Fraksi Partai Demokrat itu, dewan sangat mendukung langkah strategis untuk pembangunan Bengkalis kedepan.
”Informasi yang saya dapat, rencananya Pemkab Bengkalis akan membangun enam jalan lingkar di enam kecamatan. Kemudian pengerjaannya akan menggunakan sistem tahun jamak atau multi years (MY). Itu sangat positif, karena untuk pembangunan jangka panjang dengan memakan waktu lama harus dilakukan dengan sistem tahun jamak,”ulas Nanang.
Pemkab Bengkalis sendiri berencana akan membangun sebanyak enam jalan lingkar meliputi jalan lingkar kecamatan Rupat-Rupat Utara, Bengkalis, Bantan, Siak kecil, Mandau (kota Duri) dan Pinggir. Informasi yang diperoleh konon pembangunan enam jalan lingkar itu nantinya akan menelan total anggaran mendekati Rp 2 trilyun.(ed )






Muhammad Tarmizi , Anggota DPRD Bengkalis


0 komentar:

Poskan Komentar