Selamat Datang Di Blogspot Berita Patroli Bengkalis

Rabu, 20 Juli 2011

Realisasi APBD Ada SKPD Belum Serahkan Laporan

Bengkalis , Berita Patroli

Hingga akhir triwulan kedua ini masih ada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemkab Bengkalis yang belum menyerahkan laporan kegiatan mereka sejauh ini. Hal tersebut berdampak kepada belum diketahuinya berapa persen realisasi APBD hingga triwulan kedua berakhir.
Hal itu diungkapkan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, Drs.H. Asmaran Hasan kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (20/6) terkait berapa realisasi atau penyerapan APBD hingga triwulan kedua ini. Menurut Sekda, masih ada beberapa SKPD yang masih belum menyerahkan laporan kegiatan mereka, termasuk penyerapan anggaran di SKPD bersangkutan.
”Masih ada beberapa SKPD yang belum menyerahkan realisasi atau penyerapan APBD, termasuk laporan kegiatan yang sudah mereka laksanakan. Diantara SKPD tersebut adalah Dinas Pendidikan, Dinas Bina Marga dan Pengairan dan beberapa SKPD lainnya yang belum melaksanakan kegiatan setakat ini,”beber Asmaran.
Disebutkan mantan kepala Satpol PP Propinsi Riau tersebut, Pemkab Bengkalis pada tahun anggaran 2011 sangat mengharapkan realisasi kegiatan bisa mencapai 90 persen, baik itu fisik ataupun non fisik. Sejauh ini sambung Sekda, belum diketahui berapa realisasi atau penyerapan APBD, tapi kita akan segera melakukan evaluasi dengan seluruh SKPD paling lama minggu depan.
Kemudian kata Asmaran, juga akan dilakukan sosialisasi Permendagri no.22 tahun 2011 tentang penyusunan APBD tahun 2012, serta perubahan kedua Permendagri tentang pengelolaan keuangan daerah. Hal itu ujar Sekda, agar seluruh SKPD dalam penyusunan RAPBD serta pengelolaan keuangan daerah bisa betul-betul efektif serta sesuai dengan lamanya tahun anggaran berjalan.
”Sosialisasi ini langsung akan menghadirkan pejabat berkompeten dari kementerian dalam negeri, karena menyangkut dengan pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah. Juga terkait dengan realisasi kegiatan apakah itu dalam bentuk proyek atau kegiatan rutin SKPD bersangkutan,”tambah Asmaran.( ed )


0 komentar:

Poskan Komentar