Selamat Datang Di Blogspot Berita Patroli Bengkalis

Selasa, 19 Juli 2011

Peserta Jamkesmasda Sudah Terdata 280 Ribu Jiwa

Bengkalis , Berita Patroli

Peserta jaminan kesehatan masyarakat daerah (Jamkesmasda) kabupaten Bengkalis saat ini sudah terdata sekitar 280 ribu jiwa lebih. Sementara itu target untuk jamkesmasda yang dibuat Pemkab Bengkalis adalah 300 ribu jiwa, diluar peserta Jamkesnas.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, H.Zulfan Herri, kepada wartawan, kamis (9/7) menerangkan bahwa target peserta Jamkesmasda adalah 300 ribu jiwa yang tersebar di delapan kecamatan. Hingga awal Juni ini, sudah terdata sekitar 280 ribu jiwa lebih dari total 514 ribu penduduk diseluruh kabupaten Bengkalis.
”Peserta Jamkesda ini nantinya akan dibuatkan kartu tanda peserta Jamkesmasda, serta diperkuat dengan surat keputusan (SK) bupati. Hingga saat ini sudah terdata sekitar 280 ribu jiwa lebih, dan hanya tinggal lebih kurang 20 ribu jiwa lagi yang belum terdata,”terang Zulfan, didampingi kabid Sarana Kesehatan Zainiati.
Disebutkan Zulfan lagi, peserta Jamkesmasda bisa menggunakan kartu tersebut tidak hanya untuk berobat di kabupaten Bengkalis, tapi juga diluar Bengkalis atau arti kata dalam propinsi Riau. Seperti saat terjadi emergency atau sakit mendadak di kota Pekanbaru atau Kuansing dan lainnya, kartu Jamkesda tersebut dapat dipergunakan dan nantinya akan diklaim ke Asuransi Kesehatan (Askes).
Peserta Jamkesmasda kepada seluruh lapisan masyarakat yang tidak terdaftar sebagai peserta jamkesnas. Juga jamkesmasda tidak berlaku kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota TNI-Polri, peserta jamsostek atau peserta asuransi kesehatan lainnya.
”Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini pendataan sudah selesai, sehingga peserta Jamkesmasda sudah dibuatkan kartunya serta keluar SK Bupati. Memang saat ini masyarakat yang berobat cukup dengan membawa KTP saja, menjelang keluarnya kartu peserta Jamkesda serta SK bupati, sambung Zulfan. ( ed )



0 komentar:

Poskan Komentar